Kunci BMW i8 Paling Canggih

Fu Fu Story Tale ;,   Muenchen, — BMW i8 bisa dibilang salah satu mobil sport paling canggih yang diperkenalkan pada tahun ini. Bukan cuma dari fakta karena mengadopsi sistem hibrida, melainkan juga dari perintilan lainnya. Salah satunya kunci kontak canggih pada sedan kupe ini.
Kunci BMW i8 Paling Canggih


http://misiltempur.wordpress.com/   Dari tampilan sudah terlihat kalau kunci kontak i8 berbeda. Memang, banyak mobil lain yang juga memiliki kunci kontak unik, seperti Porsche atau Aston Martin, yang punya kunci dari kaca. Namun, yang dipakai i8 ini punya prosesor individu (CPU) layaknya komputer mini.
Dilansir Bimmerfile, kunci tersebut memiliki layar kecil beresolusi tinggi yang menampilkan beberapa informasi penting. Mulai dari level baterai, kapan waktu pengisian ulang (charging), pengingat baterai sudah penuh, pintu sudah dikunci atau belum, sampai jarak tempuh mobil sebelum baterai habis.

Belum diketahui, jenis baterai apa yang digunakan pada kunci ini, dan apakah bisa diisi ulang dengan mencolokkannya ke lubang USB, nirkabel, atau pakai kabel konvensional. Untungnya, kunci ini masih punya beberapa tombol kegunaan. Artinya, kalau baterainya habis, pengguna tetap bisa membuka dan menyalakan mesin.

Pertanyaan lain, apa yang terjadi jika Anda kehilangan kunci ini? Berapa harganya? Ya, konsumen yang rela merogoh kocek sampai 150.000 dollar AS (Rp 1,82 miliar) untuk satu BMW i8 sepertinya tak terlalu pusing harus mengeluarkan dana tambahan untuk kunci cadangan!



Sumber  ;,     http://otomotif,kompas,com