Cetak Rekor, BMW Lanjutkan Dominasi

Fu Fu Story Tale ;,   Muenchen, - BMW AG mencatat lonjakan laba penjualan sampai 26 persen, dalam tiga bulan terakhir. Tingginya angka penjualan di pasar besar seperti China, dan meningkatnya jumlah peminat model baru, menjadi faktor pendongkrak utama.

Pabrikan asal Jerman tersebut baru saja melahirkan 4-Series Coupe dan model kompak 2-Series. Dengan dua model baru itu, penjualan naik 8,3 persen atau di angka 458.000 unit pada Juli lalu. Ini adalah rekor tertinggi yang pernah dicapai BMW.

Cetak Rekor, BMW Lanjutkan Dominasi
http://expootomotif.wordpress.com/  Penjualan di China dan Eropa berkontribusi banyak pada pecahnya rekor tersebut. Seperti ditulis Reuters, Rabu (6/8/2014), laba kotor sebelum dipotong bunga dan pajak, diperkirakan ada di angka 2,230 miliar euro.

"BMW Group meningkatkan volume penjualan, pendapatan dan laba, baik di kuartal kedua dan laporan periode selama enam bulan. Ini melanjutkan keberhasilan pengembangan bisnis kami," jelas Norbert Reithofer, Head Executive BMW.

Sebelumnya, rekor penjualan diraih pada 2013 di angka 1,96 juta unit, hasil penggabungan penjualan BMW, MINI dan Rolls-Royce. Tahun ini ditargetkan bisa mencapai kenaikan mencapai angka dua juta unit.

Tahun lalu, BMW adalah produsen mobil mewah dengan penjualan terbaik di seluruh dunia, yang mencapai 1,65 juta unit. Audi ada di posisi kedua di angka 1,57 juta unit dan Mercedes-Benz menyusul di posisi tiga dengan capaian 1,47 juta unit.



Sumber  ;,     http://otomotif,kompas,com