Kelebihan Lampu Laser BMW i8

Fu Fu Story Tale ;,   Muenchen, - Teknologi lampu laser merupakan salah satu fitur unggulan BMW i8. Ternyata, lampu laser yang dipakai mobil sport listrik ini dipasok oleh produsen lampu terbesar di dunia, Osram.
Kelebihan Lampu Laser BMW i8
http://otomotifgallery.wordpress.com/  Seperti ditulis Automotive News Europe, Rabu (23/7/2014), BMW mengambil lampu laser itu dari Osram Opto Semiconductors (OOS), sebagai anak perusahaan dari Osram. OOS sudah dikenal sebagai produsen khusus lampu LED (light-emitting diode).

Namun khusus untuk BMW, OOS menciptakan teknologi lampu laser yang pencahayaannya lebih baik daripada LED. Menurut BMW, lampu laser i8 ini hanya menggunakan setengah energi LED, tapi mampu memancarkan 170 lumen per watt. Angka tersebut 70 persen lebih terang dari LED.

Selain itu, saat dalam posisi high-beams (lampu jauh), bisa menembus jarak mencapai 600 meter. Sementara lampu LED konvensional hanya menyorot sejauh 300 meter. Inilah kelebihan penggunaan lampu laser daripada LED.

Sayangnya, karena tingginya lumen laser, lampu ini hanya dapat digunakan pada kecepatan lebih dari 60 kpj. Pasalnya, bila berada dalam kecepatan tinggi, pengemudi akan sulit mendeteksi adanya cahaya lain di depan mobil. Oleh karena itu, lampu model ini masih ilegal digunakan di Amerika Serikat.



Sumber  ;,     http://otomotif,kompas,com