Kini Saatnya BMW Turunkan Banderol di China

Fu Fu Story Tale ;,   Beijing, - BMW terpaksa mengikuti langkah rival senegara lain, Mercedes-Benz dan Audi untuk menurunkan banderol onderdil di China. Pemicunya masih sama, karena dugaan beberapa merek premium melanggar undang-undang anti monopoli yang berlaku di China.
Kini Saatnya BMW Turunkan Banderol di China
http://bolehpilih.wordpress.com/ Merek premium yang berbasis di Munich, Jerman ini segera memangkas lebih dari 2.000 jenis komponen senilai rata-rata 20 persen dari harga normal sebelumnya, mulai 11 Agustus 2014. BMW juga memastikan jaringan pemasaran akan menambah jumlah toko suku cadang lebih banyak lagi, termasuk di Beijing dan Shanghai. Mereka juga diperbolehkan menjual onderdil asli kepada bengkel umum yang dipilih konsumen.

China, saat ini merupakan pasar mobil terbesar di dunia, tengah memperketat aksi sejumlah prinsipal asing yang menjual mobil dan suku cadang lebih mahal dari negara lain.

"Baru saja, Komisi Pengembangan dan Reformasi Nasional (NDRC) bagian Biro Pengawasan Harga dan Anti-Monopoli menunjukkan kekhawatiran terkait masalah di industri otomotif dan purna jual. BMW terus menyimak dan sebagai tanggung jawab, ikut menurunkan harga wholesale dan mempromosikan pemasaran komponen asli," tulis BMW dalam keterangan resminya (8/8/2014).

Dalam tujuh bulan pertama, BMW mengaku sudah memangkas lebih dari 3.300 keping komponen asli dengan rata-rata 15 persen. Dari jumlah itu, 108 komponen dipangkas 20 sampai 50 persen.



Sumber  ;,     http://otomotif,kompas,com